Jurnal Mega

Blog Tentang Keseharian seorang jurnalis

Waroeng Steak and Shake, Pilihan Kuliner Murah & Halal di Bali

Waroeng Steak and Shake, Pilihan Kuliner Murah & Halal di Bali

jurnalmega.com – Waroeng Steak and Shake pastinya sudah familiar di kalangan menikmat kuliner khususnya di Bali. Ya, sajian menu steaknya yang murah dan halal bisa jadi pilihanmu saat ingin menjelajah kuliner di pulau Dewata ini.

“Bicara soal kulineran, kalian tim makan sendiri atau berdua?”

Kalau saya sih tim makan bedua. Karena kalau nyoba makanan baru tuh asiknya ada yang diajak ngobrol dan yang terpenting bisa berbagi. Tapi, berbagi makanannya tetap ikuti protokol kesehatan ya dengan cara bedain alat makan dan piringnya. Meski pandemi udah reda kitanya jangan jadi lengah.

Kali ini kami makan siang di Waroeng Steak and Shake yang ada di Tuban, Kuta, Bali. Kata adik saya, Restorant Steak yang di Kuta itu tempatnya luas dan nyaman buat kongkow. Ternyata bener banget, tempatnya luas, nyaman, dan bisa juga jadi pilihan kalau next pingin kumpul-kumpul sama temen-temen komunitas.

Menu Waroeng Steak and Shake

Varian menu yang disajikan beragam, mulai dari steak berbahan daging ayam, daging sapi dan ikan. Disajikan dengan pilihan saus yaitu brown sauce khas waroeng atau cheese sauce (bisa pilih sesuai selera), dan yang terpenting semuanya halal.
Jangan kuatir perihal harga karena terjangkau dan ramah kantong buat kalian para pelajar dan mahasiswa. Dijamin nggak gerogoti uang saku kalian deh.

Untuk dagingnya ada pilihan daging impor dan lokal. Khusus yang impor tersedia Siroin Import, Rib Eye, dan Wagyu Meltique. Sedangkan yang lokal mereka punya Chicken Mushroom, Chicken Pepper, Black Pepper, dan Dori Grill bagimu penyuka ikan.
Selain menu import dan lokal, mereka juga membedakan variannya lewat pilihan saus, ada Brown Sauce dan Cheese Sauce.

Baca Juga  Yogini Pembawa Spirit Kartini

Kalau saya sih suka yang cheese ya, maklum suka yang milky dan gurih. Harga steak dengan baluran Brown Sauce dan Cheese Sauce dibandrol harga mulai dari 27.000an saja, terjangkau kan…

Sebelum berkunjung kamu bisa juga telusuri Informasi ragam menu lainnya di sini

Waroeng Steak and Shake
Makan Siang di Waroeng Steak and Shake, Tuban, Kuta, Bali

Makan Siang Dengan Bestie

Siang itu kami pilih dua macam menu, Chicken Double dengan Cheese Sauce dan Saikoro Rice dengan minumnya Milk Shake Spesial dan Es Kopi Susu Gula Aren. Bagi penyuka kopi seperti saya, nggak boleh terlewat nyobain kopi di setiap tempat kuliner yang dikunjungi karena ternyata tiap tempat tuh punya kekhasannya tersendiri, lho.

Chicken Double dengan Cheese Sauce & Strawberry Milk Shake Spesial

“Penyuka keju mana suaranya nih?”

Hmmm kalau mengaku penggemar susu dan keju wajib coba Chicken Double dengan Cheese Sauce & Strawberry Milk Shake Spesial. Sepasang hidangan yang menurut saya milky banget. Chicken Double itu maksudnya dua slice daging ayam yang dibalut tepung lalu digoreng. Rasanya renyah di luar dan empuk di dalam. Disajikan dengan saus keju (cheese sauce).

Nah, rasa sausnya yang bikin menu ini up level. Tekstur dan rasa saus kejunya juga pas dan menyatu dengan ayamnya. Porsi besar ini pas dijadikan pilihan makan siang. Dalam satu sajian hotplate, kita akan mendapati paket lengkap. Ada karbohidrat dari kentang goreng, protein hewani dan nabati.

Cocok buatmu yang memang memperhatikan komposisi makanan dalam piringmu.
Untuk minumannya Strawberry Milk Shake Spesialnya sih cocok dinikmati di siang hari karena rasa segar, manis, dan gurih susu strawberry bikin energimu on lagi.

Saikoro Rice & Kopi Susu Gula Aren

Nah, kalau yang ini panggilan untuk para geng nasi. Terutama bagi yang asupan siang harinya harus makan nasi sebagai pilihan karbohidratnya.

Baca Juga  Sebuah Cerita dari Balik Layar Peliputan Live Hari Raya Galungan

“Hmmm… emang makan steak cocok pakai nasi?”

Khusus di Waroeng Steak & Shake kita bisa makan steak pakai nasi. Iya kan steaknya orang Indonesia. Berbeda dengan Chicken Double, kalau Saikoro Rice disajikan dalam potongan daging sapi berbentuk dadu dengan guyuran brown sauce. Sayurannya tetap ada jadi kita tetap dapat menu lengkap dalam satu sajian. Untuk Rice Series ini harga mulai 19.000 sampai 30.000an. Laik untuk dicoba nih.

Straw Ramah Lingkungan
Bawa Straw Ramah Lingkungan Saat Kulineran

Alat Makan Ramah Lingkungan

Kalau untuk yang satu ini sudah mulai kami jadikan kebiasaan. Membawa alat makan atau sedotan sendiri supaya mengurangi pemakaian straw atau sedotan berbahan plastik.

Awalnya sih terasa ribet ya mesti bawa sendiri, tapi lama kelamaan jadi kebiasaan kalau nyiapin tas untuk pergi straw ini kudu ikut.
Catatannya ingat bawa pulang ya, kadang kita kelupaan ninggalin straw-nya di dalam gelas dan baru tersadar saat sudah di rumah. Jadi, saat minuma sudah di tegukan terakhir langsung deh angkat dari gelas lalu bersihkan dengan kertas tisu atau air.

Tempat Makan Stik Halal dan Murah
Waroeng Steak and Shake – Tempat Makan Stik Halal dan Murah

Pilihan Lokasi dan Ambience Tempat

Waroeng Steak and Shake tersebar di beberapa tempat. Jadi, kita bisa pilih sesuai jarak dari tempat tinggal atau pilihan luasannya (untuk yang mau datang bergrup).

• Waroeng Steak and Shake Jl. Tukad Yeh Aya, Renon
• Waroeng Steak and Shake Jl. Bedahulu No.24 A, Peguyangan, Kec. Denpasar Utara
• Waroeng Steak and Shake Jl. Raya Kuta No.88B, Tuban, Kec. Kuta, Kabupaten Badung
• Waroeng Steak & Shake Jl. Raya Unud Jimbaran

Bagi kalian yang suka makan bergrup bisa pilik Waroeng Steak and Shake yang berlokasi di Tuban, Kuta. Tempatnya luas dan terbagi jadi 3 bagian (bagian teras luar, bagian dalam (tengah), dan outdoor area tepatnya di bagian belakang berdekatan dengan mushola).

Baca Juga  Nikmatnya Ikan Goreng Dengan Kuah Segar di IGOR Renon

Tapi, kalau datang di siang hari yang terik nyamannya sih pilih duduk di dalam saja, kalau yang outdoor depan maupun belakang pas untuk kalian yang datang di waktu makan malam atau di momen buka puasa bersama.
Waroeng Steak and Shake ini bisa jadi pilihan penggemar food culinary khususnya panganan stik tanpa rasa was-was tentang harga, rasa dan kehalalannya.

 

3 thoughts on “Waroeng Steak and Shake, Pilihan Kuliner Murah & Halal di Bali

  1. Pernah nyoba sih yg ada di jln raya Unud Jimbaran..,rasanya lumayan enak dan semoga kedepannya rasanya akan jauh lebih enak ya..☺️☺️☺️🙏

  2. Menurut penelitian produksi sedotan plastik pertahun itu jika di sambung sambungin panjangnya itu bisa menempuh jarak Jakarta-Meksiko. Jadi saya respect dgn orang yang mau jaga lingkungan termasuk tidak menggunakan sedotan sekali pakai.

  3. lumayan murah ya, padahal di kota besar. kata kakak dan temenku yg beberapa kali ke bali, di sana susah nyari makanan halal. katanya sih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

3 Buku Hebat Dalam Hidupmu
Previous Post 3 Buku Hebat Dalam Hidupmu
Tips Terhindar dari Modus Penipuan Online Saat Libur Lebaran
Next Post Tips Terhindar dari Modus Penipuan Online Saat Libur Lebaran